Tebing Echo Lembah Harau, Teriak Sepuasnya dibalas Gema Pantulan Suara

Tebing Echo Lembah Harau nan Memesona, Tebing Echo Lembah Harau merupakan destinasi wisata yang tengah populer di kalangan masyarakat Minangkabau dan sekitarnya. Tebing ini terletak di kawasan Lembah Harau yang indah. Dari kota Padang, Tebing Echo berjarak sekitar seratus tiga puluh delapan kilometer, sedangkan dari kota Bukittinggi jarak yang ditempuh sekitar empat puluh tujuh kilometer.

Sementara dari pusat kota Payakumbuh, destinasi wisata ini berjarak sekitar delapan belas kilometer dan dua kilometer dari Kabupaten Lima Puluh Kota. Meski jaraknya cukup jauh, tetapi Anda tidak akan menyesal setelah menyaksikan keindahan yang ditawarkan oleh Tebing Echo. Seperti yang Anda ketahui, Lembah Harau merupakan bukit yang indah dengan kombinasi warna nan cantik. Sangat memesona.

Lembah Echo,Tempat Untuk Berteriak Sesuka Hati
Begitu juga dengan Lembah Echo yang merupakan tebing granit di kawasan Lembah Harau yang menjadi tempat favorit para wisatawan. Di tebing ini, Anda dapat menyaksikan keindahan alam sekaligus berlatih vokal. Ya, Tebing Echo atau yang juga dikenal dengan sebutan Lembah Gema dapat memantulkan suara sempurna hingga tujuh kali. Uniknya, hanya Lembah Echo yang dapat menghasilkan gema sempurna. Hanya satu-satunya di dunia.

Tak heran jika banyak orang yang datang ke Lembah Echo hanya untuk sekadar berteriak bebas, mengeluarkan beban di hati. Tak sedikit juga yang datang untuk berlatih vokal. embah Echo sendiri terbentuk dari batuan yang tinggi sehingga secara alamiah membentuk lembah. Di sini, Anda bisa berteriak sesuka hati, sepuasnya. Jangan terkejut jika suara yang Anda keluarkan akan memantul dan terdengar seperti suara raksasa. eski terkesan remeh, tetapi kegiatan ini sangat seru dan mengasyikkan, terlebih jika Lembah Echo dalam keadaan sepi.

Menikmati Suasana Asri di Lembah Harau
Selain keistimewaan tersebut, Tebing Echo Lembah Harau pun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, yakni air terjun dan panorama hijau. Anda dapat menyaksikan hamparan sawah dan pepohonan rindang yang menyejukkan mata. ak hanya itu saja, suara air terjunnya mampu membuat badan Anda yang letih kembali segar. Bahkan, jika pikiran Anda tengah runyam, cukup dengan berteriak di bawah pancuran air terjun akan membuat perasaan Anda lebih baik. Sangat menakjubkan, bukan?


Bagi Anda yang menyukai petualangan, Anda bisa melakukan pendakian ke atas tebing. Anda akan terpukau dengan keindahan alam yang Anda saksikan dari atas ketinggian. Dari atas tebing Anda bisa melihat keseluruhan pemandangan Bukit Jambu dan Bukit Rangkak. Sebelum mendaki, ada baiknya Anda berkonsultasi lebih dulu dengan guide lokal demi keamanan dan kenyamanan selama trekking. Pastikan juga untuk membawa perbekalan yang cukup agar stamina Anda terjaga selama pendakian.

Jika masih kurang puas, Anda pun bisa menikmati keindahan malam bertabur bintang dengan menyalakan api unggun dan menggelar tenda. Rasakan sensasi bermalam di bawah langit dengan suara alam sebagai pengantar tidur. Dijamin, Anda akan tidur dengan lelap. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbit di Lembah Halau.

Mentari pagi akan muncul dari balik tebing dengan semburan keemasan yang berpendar ke segala arah. Alam yang semula gelap berangsur-angsur tampak terang benderang. Dengan segala pesona yang dimiliki Tebing Echo Lembah Harau dan alam sekitarnya, tak mengherankan jika destinasi wisata ini selalu dijadikan sebagai pilihan utama selama liburan ke Sumatera Barat. Nah, apakah Anda tertarik untuk datang ke Lembah Harau?