Cara Masuk ke Padang Magateh Payakumbuh, Ini Dia Syarat yang Harus Anda Penuhi

Bagaimana Cara Masuk ke Padang Magateh Payakumbuh?
Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara masuk ke Padang Magateh Payakumbuh. Pasalnya untuk memasuki kawasan ini, ada sejumlah syarat yang harus Anda penuhi. Maklum saja, padang ini masuk dalam kawasan yang dikelola oleh pemerintah skala nasional.


Padang Mangateh Payakumbuh terletak di kaki gunung Sagao, nagari Padang Mangateh, Kabupaten Lima Puluh Kota. Destinasi wisata ini telah dibangun sejak tahun 1916 dan mulai dikelola pemerintah sejak tahun 1985.


Di tahun 2012, nama objek wisata ini diubah menjadi Balai Pembibitan Ternak Unggul Sapi Potong Padang Mangateh. Sejak saat itu, Padang Mangateh dikelola dengan serius dan bahkan disebut-sebut mirip dengan pemandangan ala New Zealand.


Dengan udara yang sejuk, Anda akan merasakan sensasi alami. Belum jika dipadukan dengan suara sapi dan burung yang terbang di angkasa. Dijamin Anda akan betah berlama-lama di tempat ini.

 

BACA JUGA:>> Paket Wisata Padang  


Selain dijadikan sebagai kawasan wisata, Padang Mangateh pun kerap dijadikan sebagai salah satu lokasi pemotretan foto pranikah. Dengan latar belakang padang rumput nan hijau, foto yang dihasilkan sangatlah indah. Tak kalah dengan hasil foto yang diambil di luar negeri.


Begini Cara Masuk ke Padang Mangateh Payakumbuh
Sayangnya, untuk menikmati keindahan tersebut Anda sedikit bersusah payah. Anda wajib membuat surat izin sebelum masuk ke dalam kawasan Padang Mangateh Payakumbuh. Maklum saja, destinasi wisata ini merupakan tempat wisata edukasi yang sifatnya terbatas.


Meski sedikit menyulitkan wisatawan, aturan yang berlaku dan diterapkan oleh pengelola bertujuan untuk melestarikan dan menjaga kawasan Padang Mangateh Payakumbuh dari tangan nakal.

 

BACA JUGA: >> Lokasi Wisata Payakumbuh Terlengkap  


Bagaimanapun, Padang Mangateh merupakan warisan pemerintah Belanda yang wajib untuk dijaga sehingga destinasi wisata ini kurang cocok bagi Anda yang hanya mengejar spot selfie saja apalagi berniat untuk merusak keindahan alam yang ada.


Nah, bagi Anda yang benar-benar ingin mengunjungi Padang Mangateh Payakumbuh dan menikmati wisata edukasi yang ada, cobalah untuk mengikuti cara masuk ke padang Magateh Payakumbuh di bawah ini.


1. Melakukan pendaftaran secara online.
2. Pendaftaran izin masuk ke Padang Mangateh Payakumbuh dilakukan maksimal satu minggu sebelum kunjungan.
3. Untuk pendaftaran via online, Anda wajib membawa bukti print out saat datang ke BPTUHPT Padang Mengatas.
4. Anda harus membawa surat pengantar dari instansi atau lembaga yang mengirim sesuai dengan format yang berlaku.
5. Jika kunjungan bersifat kedinasan atau ada kaitannya di bawah arahan dinas, lembaga, maupun instansi materi edukasi peternakan, Anda wajib menaati seluruh syarat yang berlaku.
6. Setiap pengunjung harus mematuhi seluruh aturan dan disiplin di BPTUHPT Padang Mengatas.
7. Kunjungi ke Padang Mengantas dilaksanakan pada hari dan jam kerja.
8. Kunjungan dilaksakan setelah pihak BPTUHPT Padang Mengatas melakukan konfirmasi dan memberikan informasi secara resmi melalui alamat e-mail yang didaftarkan saat pengisian formulir.
9. Kunjungan yang sifatnya pribadi atau umum tidak diverifikasi.
10. Siapa pun pengunjung yang tidak membawa ataupun tidak dapat menunjukkan tanda bukti serta tidak dapat melengkapi syarat yang diberi oleh BPTUHTP Padang Mengatas, tidak diizinkan untuk memasuki kawasan pembibitan BPTUHTP Padang Mengatas.

Meski sedikit merepotkan, tetapi syarat di atas dilakukan demi menjaga kelestarian Padang Mangateh Payakumbuh. engan mengikuti cara masuk ke Padang Magateh Payakumbuh di atas, Anda dapat menikmati liburan Anda di Payakumbuh dengan menyenangkan!